Rabu, 09 Oktober 2013

Business Review Gudang Peluang Bisnis 9 Oktober 2013

Update blog kali ini mengulas tentang peluang bisnis website
komunitas. Kebetulan blog ini menjalin kerja sama link exchange dengan
Gudang Peluang Bisnis, maka sampailah informasi peluang bisnis ini ke
hadapan pembaca blog sekalian.

Saya pribadi selaku pengelola blog mendapatkan dobel manfaat
sekaligus. Pertama, blog saya mendapatkan backlink dari Gudang Peluang
Bisnis dan yang kedua, blog saya mendapatkan konten untuk update blog.

Peluang bisnis website komunitas merupakan jenis bisnis yang tergolong
baru. Dilihat dari pangsa pasarnya, jangkauan pasar bisnis ini
spesifik. Sehingga strategi pemasarannya pun membidik pasar yang
spesifik.

Dibandingkan dengan bisnis online lainnya, prospek pasar bisnis ini
sangat menjanjikan. Tentu saja untuk memenangkan pasar, calon pebisnis
harus siap dengan strategi diferensiasi untuk mengantisipasi kompetisi
yang semakin ketat nantinya.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai peluang bisnis ini,
ikuti perkembangan terkini Gudang Peluang Bisnis dengan like Facebook
fanpage Gudang
Peluang Bisnis.

Kunjungi blog gudangpeluangbisnis.com dan like Facebook fanpage Gudang
Peluang Bisnis yang terdapat di sidebar blog Gudang Peluang Bisnis.
Dijamin ndak ada ruginya like Gudang Peluang Bisnis. Kalau dapat bonus
iya...

Apalagi jika pembaca blog Gudang Peluang Bisnis rajin mengunjungi dan
berkomentar dalam setiap posting artikel, siap – siap saja mendapat
kejutan dari Gudang Peluang Bisnis Awards bagi pembaca blog yang rajin
berkomentar dan menginspirasi pembaca blog lainnya.

Apa saja hadiah Gudang Peluang Bisnis Awards?

Tunggu tanggal mainnya... Pokoknya like Facebook fanpage Gudang
Peluang Bisnis yang terdapat di sidebar Gudang Peluang Bisnis sudah
dapat tiket nominasi Gudang Peluang Bisnis Awards. Buruan...

Selasa, 08 Oktober 2013

News Gudang Peluang Bisnis 8 Oktober 2013

Update news kali ini mengulas tentang peluang bisnis toko online.
Kebetulan jaringan blog mas nugroho menjalin kerja sama dengan Gudang
Peluang Bisnis, maka sampailah
informasi peluang bisnis ini ke hadapan pembaca sekalian.

Saya pribadi selaku pengelola blog, mendapatkan dobel manfaat
sekaligus. Pertama, blog
saya mendapatkan backlink dari Gudang Peluang Bisnis dan kedua, blog
saya mendapatkan konten blog.

Peluang bisnis toko online merupakan jenis bisnis yang tergolong lama.
Dilihat dari pasar bisnis ini, jangkauannya sangat luas. Sehingga
strategi pemasarannya pun tergolong umum. Hal ini dibandingkan dengan
bisnis yang sejenis, ternyata prospek pasar bisnis ini sangat
menjanjikan. Tentu saja untuk memenangkan pasar, calon pebisnis harus
siap dengan strategi diferensiasi untuk mengantisipasi kompetisi yang
semakin ketat nantinya.

Gudang Peluang Bisnis menyajikan ulasan bisnis toko online secara
garis besar meliputi tren pasar, kompetitor, dan besarnya peluang
untuk berinvestasi dalam bisnis toko online. Analisis lebih mendalam
bisa pembaca dapatkan dengan berlangganan majalah digital E-magz
Gudang Peluang Bisnis yang terbit setiap tanggal 15, sekali dalam
sebulan. Pembaca blog sekalian bisa mendownload E-magz Gudang Peluang
Bisnis di halaman Download Gudang Peluang Bisnis.

Terbitan pertama majalah digital E-magz Gudang Peluang Bisnis akan
diluncurkan tanggal 15 November 2013. Untuk itu, ikuti perkembangan
terkini Gudang Peluang Bisnis dengan like Facebook fanpage Gudang
Peluang Bisnis. Kunjungi blog gudangpeluangbisnis.com dan like
Facebook fanpage Gudang Peluang Bisnis yang terdapat di sidebar Gudang
Peluang Bisnis. Dijamin ndak ada ruginya. Kalau dapat bonus iya...

Apalagi jika pembaca blog sekalian rajin mengunjungi dan berkomentar
dalam setiap posting artikel, siap – siap saja mendapat kejutan dari
Gudang Peluang Bisnis Awards bagi pembaca blog Gudang Peluang Bisnis
yang rajin berkomentar dan menginspirasi pembaca blog lainnya.

Apa saja hadiah Gudang Peluang Bisnis Awards? Tunggu tanggal
mainnya... Pokoknya like Facebook fanpage Gudang Peluang Bisnis yang
terdapat di sidebar blog gudangpeluangbisnis.com saja, sudah dapat
tiket nominasi Gudang Peluang Bisnis Awards. Buruan...

Minggu, 06 Oktober 2013

Jaringan Blog Mas Nugroho, Mitra @dukunpromo Berbagi Manfaat

Tantangan untuk menjadi blogger profesional dan ahli strategi
pemasaran online, melahirkan inspirasi untuk mengintegrasikan blog
dengan social media. Inilah yang dilakukan Mas Nugroho di tahun 2013
sebagai resolusi blogging dan bisnis online. Dengan perkembangan
jumlah akun blog dan social media yang dikelola, menjadikan tantangan
semakin besar karena diperlukan strategi tepat untuk meraih sukses
blogging dan bisnis online.

Tidak terkecuali jaringan blog yang dikelola oleh Mas Nugroho.
Walaupun belum maksimal dalam aktivitas blogging dan optimasinya,
jaringan blog ini menjadi prioritas revitalisasi blog dengan tujuan
meraih top position hasil pencarian Google. Bicara soal revitalisasi,
yang perlu dipahami yaitu menempatkan blog pada niche yang tepat. Apa
itu niche? Jawabannya bisa anda simak di bawah ini.

Niche atau kata kunci yang spesifik merupakan gambaran pencari
informasi yang mengakses kata kunci tersebut. Gambaran ini penting
bagi pebisnis online untuk menentukan target dari produk yang akan
dipasarkan. Tanpa niche, seorang pebisnis online ibarat tersesat di
hutan rimba. Niche ini bisa anda amati dari statistik pencarian Google
Keyword Tool. Untuk menggunakannya anda harus memiliki akun e-mail
Google.

Google Keyword Tool merupakan salah satu fasilitas Google Adwords,
yaitu layanan iklan berbayar yang merupakan lini bisnis Google. Untuk
menggunakannya anda tidak harus membayar, kecuali anda ingin membeli
kata kunci yang prospek untuk mendapatkan slot iklan Google. Buat anda
yang memiliki kantong cekak, tidak disarankan membeli kata kunci. Ada
cara ekonomis untuk mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool ini.

Seperti pengalaman Mas Nugroho, dalam mengoptimalkan informasi Google
Keyword Tool yaitu dengan mengukur tingkat kompetisi blog yang
mengoptimasi kata kunci sama. Caranya sederhana, ketikkan "allintitle:
kata kunci" pada kolom pencarian Google kemudian proses. Hasil
pencarian menampilkan angka kurang dari seribu maka tingkat kompetisi
dalam optimasi kata kunci ini sangat kecil. Inilah yang menjadi
peluang!

Blog kemudian dibuat dengan memasukkan unsur kata kunci tadi dengan
maksud agar terindeks robot Google. Selebihnya optimasi kata kunci
menjadi lebih mudah karena tinggal menyesuaikan dengan elemen blog.
Untuk meraih top position hasil pencarian Google, Mas Nugroho cukup
memodifikasi elemen blog yang menjadi perhatian robot Google. Nah...
sepintas terlihat mudah kan? Sok bisa dicontoh...

Setelah berbagi resep, Mas Nugroho mengajak kawan readers blog untuk
mengetahui lebih banyak lagi pengalaman Mas Nugroho via Twitter.
Follow @dukunpromo gratis tidak dipungut biaya. Kenapa harus Twitter?
Karena social media ini menjadi primadona di kalangan penggiat social
media. Makanya Mas Nugroho nggak mau ketinggalan... Mampir follow ya!
Kalau belum punya, segera bikin gih!

Rabu, 02 Oktober 2013

Sukses Posting Multiblog Via E-mail

Setelah berhasil melakukan uji coba posting konten blog via e-mail,
penulis mencoba untuk berbagi langkah-langkah posting blog via e-mail
untuk pemilik akun blogspot.com

Bisa jadi informasi dalam artikel ini bukan barang baru bagi para
blogger expert, namun rekan-rekan expert yang kebetulan lewat dan
membaca artikel ini bisa menambahkan informasi yang berguna bagi
pembaca lainnya. Jadi bisa saling memberi manfaat, bukan begitu
rekan-rekan blogger?

Kenapa penulis berbagi langkah-langkah posting blog via e-mail ini?
Tidak lain adalah untuk mengatasi permasalahan pengelolaan multiblog
bagi rekan-rekan blogger yang memiliki banyak blog, baik dalam satu
akun blogspot maupun akun yang berbeda. Cara ini dijamin aman bagi
pengelola blog, karena blogspot.com menerapkan secret word untuk
e-mail posting.

Berikut ini langkah-langkah posting blog via e-mail untuk pemilik akun
blogspot.com :

1. Masuk ke halaman dashboard menggunakan username dan password blogspot anda;

2. Setelah itu klik tombol panah bawah di sebelah kanan judul blog,
yang berisi opsi pengaturan blog. Kemudian klik opsi setelan dan anda
akan masuk ke halaman setelan;

3. Setelah itu anda akan melihat halaman setelan dasar. Untuk mengatur
posting via e-mail, silahkan anda klik sub menu seluler dan e-mail;

4. Setelah masuk halaman setelan seluler dan e-mail, anda isikan kode
di kolom secret word pada pengaturan e-mail. Kemudian klik simpan
setelan;

5. Pengaturan posting via e-mail telah selesai. Anda bisa memulai
posting blog via e-mail;

6. Masuk ke halaman akun Google mail menggunakan username dan password anda;

7. Setelah itu klik menu tulis e-mail dan anda akan masuk ke halaman
tulis e-mail;

8. Kemudian isikan kolom "kepada" dengan alamat e-mail hasil
pengaturan sebelumnya. Contoh : namaemailanda.secretword@blogger.com;

9. Isikan kolom "subjek" dengan judul posting yang akan anda publikasikan;

10. Isikan kolom "pesan" dengan konten blog. Kekurangan posting via
e-mail ini adalah anda tidak bisa leluasa melakukan editing seperti
menebalkan huruf, memiringkan, menggarisbawahi, maupun memasang tautan
pada anchor text. Jadi anda baru bisa melakukan editing setelah konten
blog dipublikasikan. Kurang praktis memang.

11. Setelah konten blog anda tertata dengan rapi, klik kirim. Hasilnya
bisa anda lihat pada blog anda. Bagaimana jika tidak berhasil? Akan
saya bahas pada posting berikutnya ya...

Terima kasih atas kunjungan anda (kontributor https://twitter.com/dukunpromo)

Tips Mengelola Posting Untuk Multiblog

Anda mengalami masalah dengan pengelolaan posting untuk multiblog?
Kalau belum pernah mengalaminya, suatu saat anda akan mengalami
masalah tersebut seiring bertambahnya jumlah blog yang anda kelola.
Untuk itulah artikel ini mengawali pembahasan saya seputar manajemen
multiblog. "Apaan tuh?!"

Multiblog adalah istilah saya pribadi untuk mendefinisikan blog yang
dikelola lebih dari satu. Biasanya para blogger mengelola blog lebih
dari satu, tujuannya adalah untuk membangun aset yang dapat digunakan
untuk menunjang bisnis online. Istilah untuk bisnis yang berbasis blog
ini adalah blog monetizing.

Dalam mengelola multiblog, anda akan direpotkan dengan proses sign in
dan sign out apabila memiliki akun blog yang berbeda username dan
password. Juga proses penulisan yang membutuhkan waktu cukup lama
untuk editing hingga publishing, menjadi permasalahan yang menjemukan
apabila tidak diatasi. Butuh solusi praktis untuk mengatasi
permasalahan ini dan saya akan berbagi pengalaman menerapkan solusi
praktis.

Ada 3 tips dasar yang bisa anda terapkan sebagai solusi praktis
pengelolaan posting untuk multiblog :

1. Miliki e-mail utama. E-mail ini berfungsi untuk menulis artikel dan
memposting serentak ke banyak akun blog sekaligus. Untuk memperlancar
posting serentak ini, anda membutuhkan alamat e-mail penghubung untuk
akses ke masing-masing blog. Namun langkah-langkah posting ini akan
saya bahas pada posting selanjutnya, karena tidak cukup satu artikel
untuk menjelaskannya.

2. Setting kontributor untuk e-mail utama. Pada menu pengaturan yang
tersedia dalam dashboard blogspot.com, anda dapat menambahkan
kontributor penulis dalam sebuah blog. Biasanya anda diminta untuk
memasukkan alamat e-mail sebagai saluran pemberitahuan oleh blogspot.
Masukkan alamat e-mail utama sebagai kontributor, sehingga anda dapat
mengelola posting melalui e-mail utama ini.

3. Posting serentak via e-mail utama. Posting serentak bisa anda baca
dari artikel ini. Saya memposting artikel ini ke seluruh jaringan blog
mas nugroho. Salinan artikel ini bisa anda baca di blog lainnya,
dengan mengklik
http://gudangpeluangbisnis.com/bisnis-online-pemula-dengan-3-langkah-sukses/.
Namun untuk menjaga kualitas sebuah artikel, lebih baik anda
memposting artikel berbeda dalam waktu yang berbeda walaupun diposting
melalui e-mail utama.

Nah... mudah kan? Pengelolaan multiblog ini khusus diterapkan untuk
platform blogspot. Sedangkan untuk platform wordpress masih dalam
tahap pengkajian. "Busyet! Udah kaya peneliti aja gan?". Untuk itu
simak terus posting seputar pengelolaan multiblog agar permasalahan
anda mendapatkan jawabannya. (kontributor
https://twitter.com/dukunpromo)

Selasa, 10 September 2013

Blog Mas Nugroho, Mitra @dukunpromo Berbagi Manfaat

Tantangan untuk menjadi blogger profesional dan ahli strategi pemasaran online, melahirkan inspirasi untuk mengintegrasikan blog dengan social media. Inilah yang dilakukan Mas Nugroho di tahun 2013 sebagai resolusi blogging dan bisnis online. Dengan perkembangan jumlah akun blog dan social media yang dikelola, menjadikan tantangan semakin besar karena diperlukan strategi tepat untuk meraih sukses blogging dan bisnis online.

Tidak terkecuali blog Mas Nugroho yang dikelola oleh Mas Nugroho. Walaupun belum maksimal dalam aktivitas blogging dan optimasinya, blog Mas Nugroho menjadi prioritas revitalisasi blog dengan tujuan meraih top position hasil pencarian Google. Bicara soal revitalisasi, yang perlu dipahami yaitu menempatkan blog pada niche yang tepat. Apa itu niche? Jawabannya bisa anda simak di bawah ini.

Niche atau kata kunci yang spesifik merupakan gambaran pencari informasi yang mengakses kata kunci tersebut. Gambaran ini penting bagi pebisnis online untuk menentukan target dari produk yang akan dipasarkan. Tanpa niche, seorang pebisnis online ibarat tersesat di hutan rimba. Niche ini bisa anda amati dari statistik pencarian Google Keyword Tool. Untuk menggunakannya anda harus memiliki akun e-mail Google.

Google Keyword Tool merupakan salah satu fasilitas Google Adwords, yaitu layanan iklan berbayar yang merupakan lini bisnis Google. Untuk menggunakannya anda tidak harus membayar, kecuali anda ingin membeli kata kunci yang prospek untuk mendapatkan slot iklan Google. Buat anda yang memiliki kantong cekak, tidak disarankan membeli kata kunci. Ada cara ekonomis untuk mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool ini.

Seperti pengalaman Mas Nugroho, dalam mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool yaitu dengan mengukur tingkat kompetisi blog yang mengoptimasi kata kunci sama. Caranya sederhana, ketikkan “allintitle: kata kunci” pada kolom pencarian Google kemudian proses. Hasil pencarian menampilkan angka kurang dari seribu maka tingkat kompetisi dalam optimasi kata kunci ini sangat kecil. Inilah yang menjadi peluang!

Blog Mas Nugroho ini kemudian dibuat dengan memasukkan unsur kata kunci tadi dengan maksud agar terindeks robot Google. Selebihnya optimasi kata kunci menjadi lebih mudah karena tinggal menyesuaikan dengan elemen blog. Untuk meraih top position hasil pencarian Google, Mas Nugroho cukup memodifikasi elemen blog yang menjadi perhatian robot Google. Nah... sepintas terlihat mudah kan? Sok bisa dicontoh...

Setelah berbagi resep, Mas Nugroho mengajak kawan readers Mas Nugroho untuk mengetahui lebih banyak lagi pengalaman Mas Nugroho via Twitter. Follow @dukunpromo gratis tidak dipungut biaya. Kenapa harus Twitter? Karena social media ini menjadi primadona di kalangan penggiat social media. Makanya Mas Nugroho nggak mau ketinggalan... Mampir follow ya! Kalau belum punya, segera bikin gih!
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Sabtu, 13 Juli 2013

Update SEO 1, Paket SEO Murah Aseli Murahnya


Solusi Backlink Dari Jaringan Blog Mas Nugroho

Kebutuhan akan lokasi pemasaran yang strategis merupakan kunci sukses menguasai pasar. Begitu pula dengan bisnis online, lokasi pemasaran yang strategis diwakili mesin pencari (search engine). Salah satu search engine populer adalah Google, yang diakses hampir seratus persen pengguna internet di dunia. Keberadaan bisnis anda dikatakan strategis apabila tampil di halaman pertama hasil pencarian. Nah... yang menjadi pasarnya adalah pencari informasi yang mengetikkan keywords.

Keywords yang potensial menghasilkan income adalah buying keywords, yang mengandung tujuan untuk jual beli. Jenis keywords ini sudah pasti mewakili kebutuhan pencari informasi yang ingin melakukan jual beli. Bila bisnis anda mampu membidik keywords tersebut, maka bisnis anda bisa tampil di halaman pertama hasil pencarian. Jika sudah berhasil tampil, tinggal menanti calon pelanggan mendatangi website atau toko online anda.

Namun tidak berhenti sampai di penentuan keyword saja, upaya untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian harus didongkrak melalui strategi search engine optimization. Salah satu strategi ini adalah menempatkan backlink di beberapa website atau blog dengan rangking teratas Google. Backlink merupakan link yang mengarah pada website kita dan memungkinkan Google mengindeksnya sebagai rekomendasi atas keberadaan sebuah website atau blog.

Berangkat dari gambaran singkat tersebut, jaringan blog mas nugroho yang terdiri atas 10 blog memberikan solusi kepada para pengelola website atau blog yang menargetkan tampil di halaman 1 hasil pencarian Google. Solusi dalam bentuk backlink berkualitas, yang akan mempercepat proses peng-indeks-an website atau blog anda. Strategi SEO yang diterapkan jaringan blog mas nugroho mampu menempatkan toko online bros cantik dan murah di halaman 1 hasil pencarian Google.

Bagaimana memanfaatkan jasa SEO jaringan blog mas nugroho?

Mudah saja, anda kirim order via sms dengan mengetikkan order SEO nama website, URL, keyword yang dibidik, umur website, dan alamat e-mail anda. Untuk top level domain seperti .com dan sejenisnya, semakin lama umur website / blog, semakin cepat upaya untuk mengoptimasinya. Deal kerja sama dibahas personal via e-mail, karena standar SEO berbeda untuk karakteristik website / blog yang berbeda.

Unit blog yang termasuk jaringan blog mas nugroho salah satunya Motivasi Mas Nugroho (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel. Pilihan jenis artikel meliputi how to, tips, review website / blog. Tarif untuk satu artikel Rp. 5.000,00 apabila tidak menggunakan paket SEO 10 blog. Sedangkan untuk paket SEO 10 blog berlaku tarif Rp. 2.500,00 per artikel.
  1. Live is Move (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  2. Mas Nugroho Masih Aktivis (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  3. Etalase Bisnis Affiliate Marketing (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  4. Blitar Sejahtera Hosting Center (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  5. Mas Nugroho Inc (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  6. First Great Rahasia Blogging (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  7. Blog Bisnis Online, Tips dan Artikel Belajar Bisnis Online (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  8. Jasa Penulis Blog (wordpress). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  9. Direktori Blog Mas Nugroho (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.