Rabu, 02 Oktober 2013

Tips Mengelola Posting Untuk Multiblog

Anda mengalami masalah dengan pengelolaan posting untuk multiblog?
Kalau belum pernah mengalaminya, suatu saat anda akan mengalami
masalah tersebut seiring bertambahnya jumlah blog yang anda kelola.
Untuk itulah artikel ini mengawali pembahasan saya seputar manajemen
multiblog. "Apaan tuh?!"

Multiblog adalah istilah saya pribadi untuk mendefinisikan blog yang
dikelola lebih dari satu. Biasanya para blogger mengelola blog lebih
dari satu, tujuannya adalah untuk membangun aset yang dapat digunakan
untuk menunjang bisnis online. Istilah untuk bisnis yang berbasis blog
ini adalah blog monetizing.

Dalam mengelola multiblog, anda akan direpotkan dengan proses sign in
dan sign out apabila memiliki akun blog yang berbeda username dan
password. Juga proses penulisan yang membutuhkan waktu cukup lama
untuk editing hingga publishing, menjadi permasalahan yang menjemukan
apabila tidak diatasi. Butuh solusi praktis untuk mengatasi
permasalahan ini dan saya akan berbagi pengalaman menerapkan solusi
praktis.

Ada 3 tips dasar yang bisa anda terapkan sebagai solusi praktis
pengelolaan posting untuk multiblog :

1. Miliki e-mail utama. E-mail ini berfungsi untuk menulis artikel dan
memposting serentak ke banyak akun blog sekaligus. Untuk memperlancar
posting serentak ini, anda membutuhkan alamat e-mail penghubung untuk
akses ke masing-masing blog. Namun langkah-langkah posting ini akan
saya bahas pada posting selanjutnya, karena tidak cukup satu artikel
untuk menjelaskannya.

2. Setting kontributor untuk e-mail utama. Pada menu pengaturan yang
tersedia dalam dashboard blogspot.com, anda dapat menambahkan
kontributor penulis dalam sebuah blog. Biasanya anda diminta untuk
memasukkan alamat e-mail sebagai saluran pemberitahuan oleh blogspot.
Masukkan alamat e-mail utama sebagai kontributor, sehingga anda dapat
mengelola posting melalui e-mail utama ini.

3. Posting serentak via e-mail utama. Posting serentak bisa anda baca
dari artikel ini. Saya memposting artikel ini ke seluruh jaringan blog
mas nugroho. Salinan artikel ini bisa anda baca di blog lainnya,
dengan mengklik
http://gudangpeluangbisnis.com/bisnis-online-pemula-dengan-3-langkah-sukses/.
Namun untuk menjaga kualitas sebuah artikel, lebih baik anda
memposting artikel berbeda dalam waktu yang berbeda walaupun diposting
melalui e-mail utama.

Nah... mudah kan? Pengelolaan multiblog ini khusus diterapkan untuk
platform blogspot. Sedangkan untuk platform wordpress masih dalam
tahap pengkajian. "Busyet! Udah kaya peneliti aja gan?". Untuk itu
simak terus posting seputar pengelolaan multiblog agar permasalahan
anda mendapatkan jawabannya. (kontributor
https://twitter.com/dukunpromo)

Selasa, 10 September 2013

Blog Mas Nugroho, Mitra @dukunpromo Berbagi Manfaat

Tantangan untuk menjadi blogger profesional dan ahli strategi pemasaran online, melahirkan inspirasi untuk mengintegrasikan blog dengan social media. Inilah yang dilakukan Mas Nugroho di tahun 2013 sebagai resolusi blogging dan bisnis online. Dengan perkembangan jumlah akun blog dan social media yang dikelola, menjadikan tantangan semakin besar karena diperlukan strategi tepat untuk meraih sukses blogging dan bisnis online.

Tidak terkecuali blog Mas Nugroho yang dikelola oleh Mas Nugroho. Walaupun belum maksimal dalam aktivitas blogging dan optimasinya, blog Mas Nugroho menjadi prioritas revitalisasi blog dengan tujuan meraih top position hasil pencarian Google. Bicara soal revitalisasi, yang perlu dipahami yaitu menempatkan blog pada niche yang tepat. Apa itu niche? Jawabannya bisa anda simak di bawah ini.

Niche atau kata kunci yang spesifik merupakan gambaran pencari informasi yang mengakses kata kunci tersebut. Gambaran ini penting bagi pebisnis online untuk menentukan target dari produk yang akan dipasarkan. Tanpa niche, seorang pebisnis online ibarat tersesat di hutan rimba. Niche ini bisa anda amati dari statistik pencarian Google Keyword Tool. Untuk menggunakannya anda harus memiliki akun e-mail Google.

Google Keyword Tool merupakan salah satu fasilitas Google Adwords, yaitu layanan iklan berbayar yang merupakan lini bisnis Google. Untuk menggunakannya anda tidak harus membayar, kecuali anda ingin membeli kata kunci yang prospek untuk mendapatkan slot iklan Google. Buat anda yang memiliki kantong cekak, tidak disarankan membeli kata kunci. Ada cara ekonomis untuk mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool ini.

Seperti pengalaman Mas Nugroho, dalam mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool yaitu dengan mengukur tingkat kompetisi blog yang mengoptimasi kata kunci sama. Caranya sederhana, ketikkan “allintitle: kata kunci” pada kolom pencarian Google kemudian proses. Hasil pencarian menampilkan angka kurang dari seribu maka tingkat kompetisi dalam optimasi kata kunci ini sangat kecil. Inilah yang menjadi peluang!

Blog Mas Nugroho ini kemudian dibuat dengan memasukkan unsur kata kunci tadi dengan maksud agar terindeks robot Google. Selebihnya optimasi kata kunci menjadi lebih mudah karena tinggal menyesuaikan dengan elemen blog. Untuk meraih top position hasil pencarian Google, Mas Nugroho cukup memodifikasi elemen blog yang menjadi perhatian robot Google. Nah... sepintas terlihat mudah kan? Sok bisa dicontoh...

Setelah berbagi resep, Mas Nugroho mengajak kawan readers Mas Nugroho untuk mengetahui lebih banyak lagi pengalaman Mas Nugroho via Twitter. Follow @dukunpromo gratis tidak dipungut biaya. Kenapa harus Twitter? Karena social media ini menjadi primadona di kalangan penggiat social media. Makanya Mas Nugroho nggak mau ketinggalan... Mampir follow ya! Kalau belum punya, segera bikin gih!
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Sabtu, 13 Juli 2013

Update SEO 1, Paket SEO Murah Aseli Murahnya


Solusi Backlink Dari Jaringan Blog Mas Nugroho

Kebutuhan akan lokasi pemasaran yang strategis merupakan kunci sukses menguasai pasar. Begitu pula dengan bisnis online, lokasi pemasaran yang strategis diwakili mesin pencari (search engine). Salah satu search engine populer adalah Google, yang diakses hampir seratus persen pengguna internet di dunia. Keberadaan bisnis anda dikatakan strategis apabila tampil di halaman pertama hasil pencarian. Nah... yang menjadi pasarnya adalah pencari informasi yang mengetikkan keywords.

Keywords yang potensial menghasilkan income adalah buying keywords, yang mengandung tujuan untuk jual beli. Jenis keywords ini sudah pasti mewakili kebutuhan pencari informasi yang ingin melakukan jual beli. Bila bisnis anda mampu membidik keywords tersebut, maka bisnis anda bisa tampil di halaman pertama hasil pencarian. Jika sudah berhasil tampil, tinggal menanti calon pelanggan mendatangi website atau toko online anda.

Namun tidak berhenti sampai di penentuan keyword saja, upaya untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian harus didongkrak melalui strategi search engine optimization. Salah satu strategi ini adalah menempatkan backlink di beberapa website atau blog dengan rangking teratas Google. Backlink merupakan link yang mengarah pada website kita dan memungkinkan Google mengindeksnya sebagai rekomendasi atas keberadaan sebuah website atau blog.

Berangkat dari gambaran singkat tersebut, jaringan blog mas nugroho yang terdiri atas 10 blog memberikan solusi kepada para pengelola website atau blog yang menargetkan tampil di halaman 1 hasil pencarian Google. Solusi dalam bentuk backlink berkualitas, yang akan mempercepat proses peng-indeks-an website atau blog anda. Strategi SEO yang diterapkan jaringan blog mas nugroho mampu menempatkan toko online bros cantik dan murah di halaman 1 hasil pencarian Google.

Bagaimana memanfaatkan jasa SEO jaringan blog mas nugroho?

Mudah saja, anda kirim order via sms dengan mengetikkan order SEO nama website, URL, keyword yang dibidik, umur website, dan alamat e-mail anda. Untuk top level domain seperti .com dan sejenisnya, semakin lama umur website / blog, semakin cepat upaya untuk mengoptimasinya. Deal kerja sama dibahas personal via e-mail, karena standar SEO berbeda untuk karakteristik website / blog yang berbeda.

Unit blog yang termasuk jaringan blog mas nugroho salah satunya Motivasi Mas Nugroho (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel. Pilihan jenis artikel meliputi how to, tips, review website / blog. Tarif untuk satu artikel Rp. 5.000,00 apabila tidak menggunakan paket SEO 10 blog. Sedangkan untuk paket SEO 10 blog berlaku tarif Rp. 2.500,00 per artikel.
  1. Live is Move (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  2. Mas Nugroho Masih Aktivis (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  3. Etalase Bisnis Affiliate Marketing (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  4. Blitar Sejahtera Hosting Center (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  5. Mas Nugroho Inc (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  6. First Great Rahasia Blogging (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  7. Blog Bisnis Online, Tips dan Artikel Belajar Bisnis Online (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 20 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  8. Jasa Penulis Blog (wordpress). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.
  9. Direktori Blog Mas Nugroho (blogspot). Menyediakan label khusus sesuai keyword yang dipesan dan backlink maksimal 10 buah, dengan spesifikasi artikel 300 kata dan backlink 2 buah / artikel.

Sabtu, 18 Mei 2013

[Berita Kepo 3] Bom Blitar Membahana Ke Seantero Indonesia

Hari ini, seorang juragan toko bros bunga melakukan aksi pengeboman dengan sasaran Google. Aksi ini didasari motif serius, yaitu mengibarkan merek bros cantik dan murah di jagad internet. Kenapa sasarannya Google? Penulis masih melakukan investigasi lebih lanjut.
Sementara itu, di sebuah blog terjadi kegaduhan akibat aksi pengeboman tersebut. Kebetulan di blog Mas Nugroho Inc terjadi obrolan serius tentang aksi pengeboman yang dilakukan juragan toko bros bunga. Penasaran? Mari kita simak hasil rekaman obrolannya.

Wah, di blitar ada ledakan bom? Ngaco nih penulis. Wong blitar ngga’ ada bom koq ditulis heboh di blog Mas Nugroho Inc. Paling juga numpang eksis. Tapi ngga’ gitu juga kale, bikin headline ngga’ penting banggets...

He he he... ada yang sewot nih? Maklum, tetangga blog sebelah agak ngiri sama blog Mas Nugroho Inc karena baru aja dapet order bikin artikel yang nge-backlink ke toko bros cantik dan murah punya juragan yang jual bros di blitar.

Trus apa hubungannya bom sama artikel yang nge-backlink ke toko bros cantik dan murah? Nah... bom yang diledakkan adalah artikel brand educating bros cantik dan murah. Artikel tersebut menempatkan bros cantik dan murah sebagai merek yang nampang dan ngeksis forever.

Sebagai pemicunya, dibuatlah target optimasi toko online bros cantik dan murah yang menempatkan 50 backlink di blog atau website yang berbeda. Nah... bahan peledaknya adalah artikel nyeleneh ini plus 20 blog yang siap diledakkan. Kombinasi 5 kata kunci dikali 20 blog akan menghasilkan 100 posting artikel yang menggemparkan!

Bom artikel ini dampaknya bisa anda rasakan sekarang, yaitu anda akan mendapati kata kunci bros bunga di blog Mas Nugroho Inc dan sebelumnya telah meledak di blog Blitar Sejahtera Hosting Centre.

Sabtu, 11 Mei 2013

Artikel Bros Murah Ini Ramah Mesin Pencari

Maksudnya gan? Memang ada ya, artikel yang ramah mesin pencari? Kalau memang ada, kayak gimana sih bentuknya? Pasti juragan bros cantik dan murah pengen bikin pembaca blog etalase bisnis affiliate marketing penasaran. Kasih tau donk gan! Biar pembaca blog tahu dan ngga’ penasaran...

Sori ya... udah bikin pembaca blog jadi penasaran. Untuk menjawab rasa penasaran itu, juragan bros cantik dan murah bekerja sama dengan admin blog mas nugroho untuk mengulas tentang “artikel yang ramah mesin pencari”. Kalau pembaca blog sudah tahu, bisa segera menerapkannya dalam kegiatan blogging.

Artikel yang ramah mesin pencari adalah artikel yang dipublikasikan di website atau blog dan dalam waktu relatif singkat terindeks oleh mesin pencari. Maksudnya, mesin pencari melakukan deteksi terhadap artikel dengan cepat dan menempatkannya di urutan teratas hasil pencarian. Proses peng-indeks-an artikel itu dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya backlink.

Artikel yang ramah mesin pencari memiliki struktur penulisan yang unik. Penempatan kata kunci yang telah ditandai dengan cetak tebal, miring atau garis bawah di paragraf awal merupakan ciri khas artikel ini. Selain itu, kata kunci tadi juga disisipkan backlink atau biasa diistilahkan anchor teks. Mengapa harus paragraf awal? Kenapa tidak di sembarang paragraf?

Sederhana jawabannya, yaitu mesin pencari melakukan deteksi terhadap paragraf awal dalam sebuah artikel. Logikanya, di paragraf awal merupakan tempat meletakkan ide pokok dari keseluruhan konten artikel. Dalam struktur bahasa Indonesia, peletakan ide pokok di paragraf awal bukan merupakan hal yang baru. Jadi, tidak sulitlah... untuk mengaplikasikannya.

Contoh artikel yang ramah mesin pencari bisa anda baca dalam tulisan ini. Unsur kata kunci bros cantik dan murah yang dibidik, ditandai dengan cetak tebal di paragraf awal dan disisipkan backlink menuju toko online bros cantik dan murah yang jual bros bunga. Nah, jelas kan... contoh yang penulis berikan? Sekarang anda bisa aplikasikan dalam menulis konten artikel blog anda. Ikuti kelanjutan ulasan menarik lainnya di blog mas nugroho ya...

Sabtu, 04 Mei 2013

Macam Macam Usaha Rumahan Ala Blog Mas Nugroho

Macam macam usaha rumahan yang berkembang di lingkungan sekitar kita mengindikasikan bahwa masyarakat semakin kreatif dalam menangkap peluang usaha. Pada artikel kali ini, Blog Mas Nugroho bekerja sama dengan Gudang Peluang Bisnis untuk menyajikan informasi macam macam usaha rumahan ini ke hadapan pembaca Blog Mas Nugroho. Kerja sama ini juga dirintis bersama puluhan blog lainnya yang tergabung dalam jaringan blog mas nugroho.
Gudang Peluang Bisnis mengamati fenomena usaha rumahan sebagai kekuatan ekonomi kerakyatan yang mampu bersinergi dengan perusahaan bermodal besar. Keharusan untuk menggandeng usaha rumahan sebagai pemasok bahan baku hingga produk jadi, menjadi daya tawar usaha rumahan untuk mensejajarkan diri sebagai pelaku utama perekonomian. Macam macam usaha rumahan pun menjadi indikator keberhasilan perekonomian.

Sejalan dengan hasil pengamatan itu, Gudang Peluang Bisnis memiliki gagasan untuk mengulas macam macam usaha rumahan yang prospektif untuk dijalankan oleh masyarakat yang ingin menjalankan usaha. Ulasan ini akan dipublikasikan secara masif melalui kerja sama bersama puluhan blog yang tergabung dalam jaringan blog mas nugroho. Salah satu blog yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Blog Mas Nugroho.
Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan ulasan macam macam usaha rumahan dapat tersebar dengan cepat ke jagad internet sehingga bisa dibaca oleh para pencari informasi macam macam usaha rumahan yang berduyun - duyun mendatangi mesin pencari Google. Dengan begitu, macam macam usaha rumahan dapat menginspirasi banyak orang untuk menjalankan usaha.


Kamis, 02 Mei 2013

Cinta Kerja Harmoni Bersama Bros Cantik Dan Murah

Cinta Kerja dan Harmoni menjadi spirit toko online bros cantik dan murah dalam kampanye pemasarannya. Kampanye ini menjadi bagian dari brand positioning toko online bros cantik dan murah yang memfokuskan core business pada jual beli online bros cantik dan murah.

Cinta merupakan perwujudan kecintaan juragan toko online bros cantik dan murah dalam mengembangkan produk bros cantik dan murah agar dapat dinikmati oleh penggemar aksesoris bros di Indonesia.

Sedangkan Kerja merupakan perwujudan profesionalisme yang telah dan akan terus dibangun oleh segenap keluarga besar toko online bros cantik dan murah dalam melayani penggemar aksesoris bros di Indonesia.

Dan Harmoni adalah keselarasan yang senantiasa menjadi perekat antara toko online bros cantik dan murah dengan penggemar aksesoris bros di Indonesia.