Senin, 27 Januari 2014

Memilih Kursus Website Itu Gimana Sih? Ini Tips Yang #3

Tips yang ketiga dan tidak kalah penting dalam memilih kursus website adalah memilih tempat kursus website yang menyediakan layanan konsultasi gratis sampai bisa. Maksudnya, selain pembelajaran yang dilakukan sesuai jadwal, tutor atau pengelola tempat kursus juga menyediakan waktu di luar jadwal belajar untuk membantu peserta kursus apabila merasa belum paham dengan materi kursus website yang disampaikan. Tips ini sangat penting karena materi kursus tidak bisa dipahami dalam waktu singkat, apalagi peserta kursus yang memulai belajar dari nol.

Manfaat tips ini adalah memastikan jaminan dari pengelola kursus website kepada peserta kursus bahwa mereka akan dibimbing sampai bisa. Karena output kursus website adalah keahlian teknis yang tidak semua orang bisa, maka para peserta kursus disarankan untuk memilih tempat kursus yang membimbing mereka sampai bisa. Hal ini juga ada relevansinya dengan biaya kursus yang tidak murah. Karena tidak murah itulah, peserta kursus website berhak untuk mendapatkan bimbingan sampai bisa.

Tips ini sangat menguntungkan bagi peserta kursus website karena mereka bisa mendapatkan layanan kursus yang membimbingnya sampai bisa. Parameter bisa, dilihat dari tingkat keahlian yang dimiliki oleh alumnus kursus website tersebut. Kalau keahliannya di atas rata-rata maka alumnus atau lulusan kursus tersebut dikatakan bisa! Walaupun keahlian juga bisa didapat dari praktek yang berulang-ulang, namun tugas membimbing sampai bisa adalah tanggung jawab tutor atau pengelola tempat kursus. Bagaimana jadinya bila keahliannya ternyata dibawah rata-rata alias masih tergantung pada bimbingan dari tempat kursus website? Bisa anda nilai sendiri kan...

Agan n sista bisa melakukan tips ini untuk memastikan bahwa tempat kursus website yang kalian pilih bersedia memberikan pendampingan belajar sampai bisa. Mulailah dengan mencari informasi kursus website yang terdekat dengan domisili agan n sista. Kemudian kunjungi tempat kursusnya untuk menanyakan layanan yang disediakan oleh tempat kursus tersebut. Apabila mereka menawarkan konsultasi gratis sampai bisa, kalian bisa mempertimbangkannya untuk mendaftar di tempat kursus website tersebut. Bagaimana bila mereka tidak menawarkannya?

Agan n sista bisa mencari tempat kursus website yang lain atau meminta layanan tambahan itu. Kalau permintaan kalian dipenuhi, Selamat! Kalian bisa mulai kursus website di tempat kursus tersebut. Dengan melakukan tips ini, agan n sista akan mendapatkan layanan yang terbaik dari tempat kursus website. Kalau ternyata tidak sesuai harapan, kalian bisa komplain. Bagaimanapun juga klien adalah yang membiayai operasional tempat kursus itu kan... Jadi wajar dong kalau meminta hak untuk mendapatkan layanan yang terbaik dari tempat kursus website.

Cara melakukan tips ini bisa agan n sista terapkan sebelum memutuskan untuk mendaftar kursus website. Jadi kalian ngga' akan menyesal apalagi merasa tertipu. Kalau ada kontrak antara kalian dengan pengelola tempat kursus itu akan lebih baik nantinya, karena memperjelas hak dan kewajiban masing-masing pihak. Buat yang memang mantab untuk kursus website, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Dumet School online. Kalau ada pembaca blog Mas Nugroho yang mau berbagi pengalaman ikut kursus website, silahkan share di kolom komentar ya...  

0 komentar:

Posting Komentar