Rabu, 20 November 2013

Mindset Blogger Sukses (Bagian 2)

5. Terus Belajar
Jangan pernah berhenti belajar. Setiap hari selalu ada hal baru, ide baru, trend baru, penemuan baru. Jika Anda terlalu cepat berpuas diri atau malas mempelajari sesuatu yang baru, jangan terkejut jika hanya dalam hitungan hari Anda akan tertinggal di belakang. Setinggi apapun kesuksesan yang telah Anda raih, sebesar apapun penghasilan dari blog yang telah Anda dapatkan, jangan pernah berhenti belajar.

6. Bergaul Dengan Teman-Teman Yang Tepat

Tidak ada salahnya berteman dengan siapapun. Namun jika Anda benar-benar ingin mewujudkan impian Anda, mulailah menemukan teman-teman yang mau mendukung Anda. Pasalnya, jika tidak cermat, Anda akan menemukan teman-teman yang bersikap negatif terhadap impian Anda. "Ngeblog bisa dapet duit jutaan itu bohong!" Pernahkah Anda mendengar ungkapan seperti ini? Saya yakin Anda pernah mendengarnya. Karenanya, bergaul dengan teman-teman yang tepat adalah salah satu syarat utama jika Anda ingin mencapai kesuksesan di dunia blogging.

7. Bersiaplah Untuk Mengalami Kenaikan-Penurunan

Saya pribadi percaya bahwa make money from blogging adalah bisnis. Dan seperti layaknya kebanyakan bisnis yang lain, dalam dunia blogging pun selalu ada siklus kenaikan dan penurunan. Jangan kaget jika penghasilan Anda dari aktivitas blogging TIDAK TETAP. Yang terpenting adalah menyiapkan mindset positif bahwa kenaikan dan penurunan adalah sesuatu yang biasa. Sejauh Anda tidak berhenti, hemat saya, Anda akan baik-baik saja.

8. Disiplin Terhadap Diri Sendiri

Saya pribadi percaya bahwa setiap blogger sukses PASTI memiliki disiplin diri yang luar biasa. Kualitas disiplin diri inilah yang membedakan Darren Rowse, Jeremy "Shoemoney" Schoemaker dan John Chow dengan kebanyakan blogger lainnya. Disiplin dirilah yang membuat mereka tetap menulis nyaris SETIAP HARI di blog mereka, meskipun tidak ada seorangpun yang mengharuskan mereka untuk melakukan hal itu. Hanya dengan memiliki disiplin diri yang tinggi Anda bisa benar-benar mengubah impian blog Anda menjadi kenyataan.

9. Sabar dan Persisten

Sikap mental terakhir yang tidak kalah pentingnya jika Anda ingin meraih kesuksesan di dunia blogging adalah sabar dan persisten. Banyak blogger yang terlalu tergesa-gesa dan segera ingin meraih impian mereka ketika menekuni aktivitas blogging. Sayangnya, ketika tujuan mereka tidak segera tercapai, mereka terlalu cepat memutuskan untuk berhenti. Padahal, setiap blog sejatinya memiliki potensi dan ukuran kesuksesan yang berbeda-beda. Anda TIDAK PERLU membandingkan blog Anda dengan blog yang lain. Dengan kesabaran dan persistensi, sebenarnya tujuan yang ingin Anda raih di dunia blogging PASTI akan tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar