Selasa, 10 September 2013

Blog Mas Nugroho, Mitra @dukunpromo Berbagi Manfaat

Tantangan untuk menjadi blogger profesional dan ahli strategi pemasaran online, melahirkan inspirasi untuk mengintegrasikan blog dengan social media. Inilah yang dilakukan Mas Nugroho di tahun 2013 sebagai resolusi blogging dan bisnis online. Dengan perkembangan jumlah akun blog dan social media yang dikelola, menjadikan tantangan semakin besar karena diperlukan strategi tepat untuk meraih sukses blogging dan bisnis online.

Tidak terkecuali blog Mas Nugroho yang dikelola oleh Mas Nugroho. Walaupun belum maksimal dalam aktivitas blogging dan optimasinya, blog Mas Nugroho menjadi prioritas revitalisasi blog dengan tujuan meraih top position hasil pencarian Google. Bicara soal revitalisasi, yang perlu dipahami yaitu menempatkan blog pada niche yang tepat. Apa itu niche? Jawabannya bisa anda simak di bawah ini.

Niche atau kata kunci yang spesifik merupakan gambaran pencari informasi yang mengakses kata kunci tersebut. Gambaran ini penting bagi pebisnis online untuk menentukan target dari produk yang akan dipasarkan. Tanpa niche, seorang pebisnis online ibarat tersesat di hutan rimba. Niche ini bisa anda amati dari statistik pencarian Google Keyword Tool. Untuk menggunakannya anda harus memiliki akun e-mail Google.

Google Keyword Tool merupakan salah satu fasilitas Google Adwords, yaitu layanan iklan berbayar yang merupakan lini bisnis Google. Untuk menggunakannya anda tidak harus membayar, kecuali anda ingin membeli kata kunci yang prospek untuk mendapatkan slot iklan Google. Buat anda yang memiliki kantong cekak, tidak disarankan membeli kata kunci. Ada cara ekonomis untuk mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool ini.

Seperti pengalaman Mas Nugroho, dalam mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool yaitu dengan mengukur tingkat kompetisi blog yang mengoptimasi kata kunci sama. Caranya sederhana, ketikkan “allintitle: kata kunci” pada kolom pencarian Google kemudian proses. Hasil pencarian menampilkan angka kurang dari seribu maka tingkat kompetisi dalam optimasi kata kunci ini sangat kecil. Inilah yang menjadi peluang!

Blog Mas Nugroho ini kemudian dibuat dengan memasukkan unsur kata kunci tadi dengan maksud agar terindeks robot Google. Selebihnya optimasi kata kunci menjadi lebih mudah karena tinggal menyesuaikan dengan elemen blog. Untuk meraih top position hasil pencarian Google, Mas Nugroho cukup memodifikasi elemen blog yang menjadi perhatian robot Google. Nah... sepintas terlihat mudah kan? Sok bisa dicontoh...

Setelah berbagi resep, Mas Nugroho mengajak kawan readers Mas Nugroho untuk mengetahui lebih banyak lagi pengalaman Mas Nugroho via Twitter. Follow @dukunpromo gratis tidak dipungut biaya. Kenapa harus Twitter? Karena social media ini menjadi primadona di kalangan penggiat social media. Makanya Mas Nugroho nggak mau ketinggalan... Mampir follow ya! Kalau belum punya, segera bikin gih!
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

0 komentar:

Posting Komentar