Sabtu, 27 April 2013

Ustad Jefry Al Buchori, Da’i Yang Dicintai Ummat

Kepergian ustad Jefry Al Buchori menjadi perhatian ummat islam di Indonesia, tak terkecuali juragan toko online bros cantik dan murah. Melalui blog mas nugroho inc, juragan toko bros bunga ini menyampaikan duka yang mendalam melalui artikel singkat. Semoga menjadi hikmah bagi kita semua. Berikut testimoni juragan bros akrilik, eksklusif di blog mas nugroho inc.
Terhenyak saya sesaat, setelah menyaksikan berita televisi tentang meninggalnya ustad Jefry Al Buchori. Tidak pernah saya merasakan kehilangan yang begitu mendalam, seperti saat kehilangan anggota keluarga tercinta saat tutup usia. Apakah ini berarti beliau sudah seperti sosok yang saya cintai? Karena begitulah cinta yang disemai karena Allah, setiap muslim seperti memiliki ikatan batin.

Ustad Jefry Al Buchori boleh saja mampir sejenak dalam ingatan saya, karena memang baru – baru ini beliau populer sebagai da’i yang rajin syiar lewat media televisi. Namun kontribusi yang sudah beliau berikan kepada ummat tidaklah sedikit dan bisa dilupakan begitu saja. Gaya da’wahnya yang disukai berbagai kalangan, mulai kawula muda hingga orang tua telah menginspirasi ummat.

Bermunculanlah para da’i muda dengan potensi dan kelebihannya masing – masing. para dai’ semakin percaya diri tampil di hadapan publik yang nota bene telah jauh dari kehidupan ruhiyahnya, karena tenggelam dalam hingar bingar dunia. Para da’i semakin kreatif dan solutif menjawab permasalahan ummat walau baru menyentuh aspek yang ringan dalam kehidupan seorang muslim.

Ustad Jefry Al Buchori memang telah berpulang ke rahmatullah dalam skenario terbaik Allah, yaitu meninggal di hari jum’at yang memiliki banyak keutamaan. Sebagaimana Allah menjemput ajal Ustadzah Yoyoh Yusroh dengan meninggalkan seberkas senyum damai dibalik tragisnya kecelakaan yang dialami beliau. Begitulah Allah memuliakan ummatnya yang sholeh.

Seharusnya, inilah inspirasi yang paling utama. Yaitu berpulang ke kampung akhirat dengan sebaik – baiknya menjemput ajal. Khusnul kotimah... inilah yang kita harapkan di akhir perjalanan hidup kita di dunia. Apalagi ketika Allah menjemput kita dalam keadaan siap dan sedangkan menuntaskan tugas mulia sebagai seorang da’i yang menegakkan kalimatullah di muka bumi. Wallahu’alam bish showab

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un
Artikel blog mas nugroho inc bekerja sama dengan toko online bros cantik dan murah akan mengulas kilas balik perjalanan da’wah ustad Jefry Al Buchori untuk mengambil inspirasi dari prestasi terbaik beliau. “Semoga kontribusi beliau dalam da’wah Islam yang santun dan rahmatan lil ‘alamin dapat diteruskan oleh da’i – da’i berikutnya”, kata Juragan toko bros bunga ini.

0 komentar:

Posting Komentar