Selasa, 11 Oktober 2011

Tips Sukses Karir (Seri 3)

11 alasan mengapa seseorang menunda pekerjaan yang penting

Sukses setiap orang tanpa disadari berawal dari tindakan nyata menuju apa yang diinginkan dalam hidup. Dan problem mengapa lebih banyak orang yang tidak sukses adalah karena mereka tau apa yang ingin dikerjakan, tapi malas untuk mengerjakan. Atau lebih sering disebut rasa malas atau suka menunda.

Nah mengapa seseorang menunda , jika kita tau hal yang akan dikerjakan tersebut akan berguna sekali bagi kita nantinya ? Tung Desem Waringin akan menjelaskan kepada Anda, ada 11 alasan mengapa seseorang menunda pekerjaan yang penting.

Salah satu hal yang membuat kita menunda yaitu terlalu banyak fokus. Kalau kita fokusnya banyak dan kita kerjakan terlalu banyak, sedemikan sehingga luput semakin banyak pekerjaan yang seharusnya dikerjakan dengan baik. Nah untuk mengatasi masalah ini ada 2 caranya

Yang pertama teknik yaitu delegasi, Delegasi seoptimal mungkin yang bisa didelegasikan. Dibandingkan Anda berkutat , berjuang dan berusaha untuk mengerjakan sesuatu hingga mati-matian lebih baik hal tersebut didelegasikan kepada orang yang lebih pandai daripada Anda , atau memiliki waktu lebih banyak daripada Anda untuk berjuang mati-matian dalam mengerjakan hal tersebut

Kemudian yang kedua, nah ini yang jarang dibahas oleh produk time management di pasaran saat ini anda harus punya yang namanya stop doing list , sesuatu yang tidak akan dilakukan lagi. Dimana pada umumnya Anda akan berhenti sesuatu karena sudah kecapaian atau sakit , akan lebih baik jika berhenti dari sekarang, apa-apa saja yang kurang mengarah kepada tujuan akhir Anda.

Anda merasakan manfaat dari artikel pertama ini ? ingin mendapatkan 10 materi berikutnya, kunjungi link berikut ini



Selamat membaca yah,

0 komentar:

Posting Komentar