Minggu, 09 Januari 2011

The Great Teacher


Bukan guru yang berbadan gedhe lho...

The Great Teacher adalah bentuk apresiasi saya, dan mungkin juga banyak pelajar di seluruh Indonesia kepada guru. Ya, GURU!!

Apresiasi ini tentunya tidak berlebihan, mengingat perjuangan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga penting kiranya, dalam momentum Hari Guru yang tepatnya jatuh pada 25 November 2010, kita menggunakannya sebagai cermin dalam merefleksikan pencapaian misi guru yang telah saya sebutkan tadi. Misi mencerdaskan kehidupan bangsa!

Apakah hari ini kita mendapati pendidikan di negeri kita telah mencerdaskan?

Bagaimana dengan peran vital guru sebagai garda depan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa?

Kita mendapati kenyataan bahwa pendidikan di negeri kita jauh dari harapan ideal. Ketika substansi pendidikan harus dikalahkan oleh tuntutan perubahan sistem pendidikan. Ketika pendidikan di negeri kita seperti kecolongan oleh rongrongan pengaruh negatif informasi, yang pada akhirnya merusak moral anak didik di negeri kita. Apa gerangan penyebab ini semua?

Inilah yang perlu saya dan pembaca semua renungkan!

Karena saya dan juga anda tentu akan memiliki generasi penerus, yang harus dipikirkan masa depan pendidikannya. Atau yang paling dekat dengan kita, contohnya adik-adik kita. Bagaimana kita bisa acuh tak acuh? Membiarkan adik kita dirusak oleh lingkungan dan budaya negatif tanpa kita sadari.

Inilah waktunya PEDULI!!

Dukung peran guru, dengan bahu membahu memberikan pendidikan terbaik! Pendidikan yang mencerdaskan, bukan pendidikan yang asal-asalan. Untuk itu, proses belajar harus senantiasa kita biasakan dalam kehidupan kita. Bagaimana kita akan mendidik? Jika kita tidak memiliki kapasitas mendidik.

Bangsa Indonesia Maju, Karena Masyarakat Peduli dengan Guru!

Bangsa Indonesia Maju, Karena Guru Peduli dengan Anak Didiknya!

Bangsa Indonesia Maju, Karena Kita Semua Mendidik Diri Untuk Lebih Baik!

Satukan Tekad, Cerdaskan Kehidupan Bangsa Untuk Indonesia Sejahtera

0 komentar:

Posting Komentar