Jumat, 31 Desember 2010

Delapan Mata Air Kecemerlangan

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga bacaan yang keren ini. Betul! Saya katakan keren karena pembahasan dalam buku ini sangat berbobot namun disampaikan dalam bahasa yang mudah dipahami. Intinya bikin enak dibaca dan dipahami. Penasaran dengan buku ini? Simak ulasan singkat berikut, let’s go!

Buku bergenre filsafat kehidupan ini berjudul delapan mata air kecemerlangan. Ditulis oleh ustad Anis Matta. Pasti pembaca sekalian sudah familier dengan tokoh yang satu ini. Yups! Beliau populer sebagai wakil ketua DPR RI.

Tidak hanya itu sobat pembaca, beliau juga seorang penulis produktif sekaligus praktisi pengembangan sumber daya manusia yang memiliki jam terbang tinggi. Plus latar belakang sebagai seorang pengusaha turut melengkapi profil sukses ustad yang satu ini.

Nah... di buku delapan mata air kecemerlangan, ustad Anis Matta mengupas model manusia muslim yang bisa dieksplorasi dari delapan mata air kecemerlangan. Maksudnya adalah potensi dirinya. Dengan eksplorasi ini, kesuksesan seorang muslim adalah sebuah keniscayaan.

delapan mata air kecemerlangan itu meliputi, konsep diri, cahaya pikiran, kekuatan tekad, keluhuran sifat, manajemen aset fundamental, integrasi sosial, kontribusi, dan yang terakhir adalah konsistensi. Kedelapan potensi ini terdapat dalam diri seorang muslim.

delapan mata air kecemerlangan hanya bisa dieksplorasi satu per satu dan diawali dari mata air yang pertama, yaitu konsep diri. Kenapa demikian? Karena satu sama lain saling mendukung. Jika satu mata air belum berhasil dieksplorasi, maka mata air selanjutnya akan sulit dieksplorasi.

Begitulah inti pembahasan dalam buku delapan mata air kecemerlangan. Oleh karena itu, buku ini sangat layak dibaca dan dimiliki oleh setiap pribadi muslim. Karena muslim yang beruntung adalah muslim yang sukses. Suksesnya adalah kehidupan yang lebih baik.

Buat yang berminat, bisa berburu di toko-toko buku islam terdekat. Buku terbitan tarbawi press tahun 2009 ini telah dicetak untuk kedua kalinya pada agustus 2009. kalau ndak dapat, jangan khawatir, simak terus ulasan buku keren ini pada posting-posting blOg mAs nUgrOhO Inc berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar